Cara Memosting Blog

Beberapa hari yang lalu ada teman yang tanya bagaimana cara mengisi/memosting blog dengan Artikel,”Maafya baru bisa posting”. Sebenarnya mudah, dengan sedikit utak-atik di akun blog akan tau dengan sendirinya. Nah gak usah panjang lebar, langsung saja lihat caranya:


1. Langkang pertama tentu saja kita login dulu ke akun Blog kita dengan mengetik Email dan pasword-nya




2. Jika sudah masuk, maka Anda akan melihat tampilan yang kurang lebih seperti ini:






Gambar diatas telah menjelaskan sedikit fitur dan kegunaanya. dan yang kita butuhkan untuk membuat postingan/artikel terbaru yang ingin dibuat dengan mengklik tombol/gambar pensil. Jika sudah maka akan berlanjut pada halaman menulis artikel.



3. Selanjutnya kita meluncur ke halaman menulis posting/artikel. Lihat gambar:



Gambar diatas sudah dijelaskan beberpa fungsi yang ada pada halaman membuat artikel (walaupun tidak menyeluruh) namun jika diperhatikan dan sedikit utag-uteg dapat dimengerti dengan mudah, dimana letak tempat penulisan judul artikel, kotak penulisan artikelnya, pemberian labelnya, untuk menerbitkannya/preview ulang sebelum diterbitkan, juga terdapat kotak html yang fungsinya untuk tempat menyisipkan kode html/javascript.



4. Kalau sudah dengan ilmu Utag-atignya, dan Anda yakin mau di Save di halaman Blog. Klik Publikasikan yang terletak di kanan Judul.



5. Dan selanjutnya Anda akan melihat tampilan seperti Ini:



Jika sudah, Klik Lihat seperti tampilan di atas. “Maaf sedikit editing” Selesai dah, Blog kita sudah terisi Artikel dan jika ingin menambah, lakukan tutorial ini berulang-ulang. Semakin banyak kita mengisi artikel, pasti makin ngerti dan makin ngerti lagi.

 “Selamat Mencoba”

Tidak ada komentar: